Senin, 17 September 2012

TLD at Ancol


30 Juli 2011

Malam minggu terakhir dibulan juli 2011. Dihari ini gue punya rencana jalan – jalan bareng little-d n friend’s ke tempat wisata yang terletak di Jakarta utara. Tempat yang rame setiap minggunya. Rencana ke Ancol ini udah gue rencanain seminggu yang lalu, maksudnya sih buat nebus kesalahan gue ketemen – temen, karena rencana perjalanan sebelumnya selalu gue yang gagalin. Selalu gue yang buat rencana mereka gak terlaksana. Akhirnya Cuma main dirumah gue duang, ckkckcc. Maaf yahh ehehhehehhe.Dan akhirnya  gue persiapin acara – acara yang nanti bakal kita lakuin di sana. Kegiatan seru, gokil pun bermunculan di otak gue. Gue pengen banget bikin acara ini bisa nyenengin temen – temen semua. Gue mau di hari H terhiasa gelak tawa mereka.
Hari terus berjalan, senin-selasa- rabu- kamis. semua permainan- permainan seru yang gue rencanain pun disetujui mitha. Permainan yang merupakan tantangan memalukan(ahahhaha).Dimana  permainan ini Cuma gue dan mita yang tahu. Gue dan mitha berharap beberapa tantangan ini bakal ngenain para cowok. Gak kebayang deh lucu dan gokilnya kalo tantangan tersebut mereka yang dapet.Pasti seru kalo TLD harus ngamen, pasti lucu kalo temen TLD harus bikin nama pake goyangan,pasti gokil banget kalo muka mereka harus dicoret – coret.(ahahhaah)  Saking asiknya ngebayangin  permainan tantangan ini, gue dan mitha sampe kelupaan kalo kita masih ada kerjaan numpuk yang harus diselesaiin. Semua bayangan itu bikin gak sabar datengnya hari sabtu nanti.Makin deket dengan hari H, mitha juga makin repot,harus kabar – kabari sama yang lainnya tentang kepastian rencana jalan – jalan ke Ancol. Kalo gue sih tinggal nyiapin permainan dan siap – siap dengerin kabar yang bikin bingung ato kesel mitha dan harus bantu cariin jalan keluar.
Disisi lain gue berfikir dan baru nyadar kalo gue nantinya bakal jadi “obat nyamuk” mereka. Iya obat nyamuk, secara Mitha bakal bareng sama Ary, pacar mitha  yang rumahnya gak jauh dari gue. Ninna juga pasti bareng cowoknya yaitu bang Opick, cowok gokil , humoris dan kalo dia ngomong, kentel banget logat betawinya yang khas (hhahhaha). Hmmm,, tapi gak apa – apa toh mereka dah kenal gue dan gak mungkin sahabat – sahabat gue bakal ninggalin gue sendirian sedangkan mereka asik pacaran. Kalo kata sule sih “Ooo…tidak bisa.” (ahahhaha).Karena sahabat – sahabat tahu kalo gue doang yang belum pacaran, alhasil..Mitha ngajak temen kecilnya,Aries Permana (terserah dah mau dibaca aris ato aries,boleh dua- duanya katanya.)Dia ini yang bakal nemenin gue buat jadi “obat nyamuk“ juga (ahhahah). Tapi dengan adanya dia, mereka juga bakal makin menjadi buat ngecengin gue, secara diantara kami yang jomblo itu Cuma gue dan Aries. Akrghhhh….ngeselin deh gue gak punya bahan cengan buat tu “dua nyamuk” . Saba r aja deh ngedengerin ajekan mereka tentang gue dan aries -___-. Dibuat seru – seruan aja, hahahaha.

Akhirnya hari yang ditunggu – tunggu pun datang (yiiippppieeeeee happy weekend time!!! ahhahhaha). Tapi sebelumnya gue dan mitha harus masuk kerja dulu sampai jam 12 siang. Sebenarnya kalo jalan – jalanya dari pagi pasti lebih  mengasikan lagi.  Rasanya pengen cepet – cepet pulang ngantor dan ketemu temen – temen yang lain, jalan –jalan , seru, gokil – gokilan,(ehheheh). Jam udah nunjukin pukul 15.25 WIB, mitha sms dan gue langsung aja pamitan buat maen tanpa ngasih tau mau maen kemana ( pamitan dadakan biar gak ada kata “Gak boleh” )hihihihi. Mungkin gue terlalu semangat buat maen dan gak baca sms mitha secara teliti,alhasil gue harus nunggu mitha dan aries yang gue kira dah pada sampe di samping kantor pos.Di waktu nunggu mereka, 2choki – choki pun jadi korban, untung gak nyampe persediaan choki – chokinya abis,ckkckck. Gak lama setelah itu akhirnya mereka pun datang, disusul ama Ary. Dan itu bearti waktunya untuk kami JALAAAAAAAAAAAAAANN!!!!!! Yukk akhhh cap cusss cintt,(ahhhahhah)  . Sesuai rencana, Mitha bareng Ary, Ninna sama bang Opick, dan gue ama Aries (sepasang Obat nyamuk -___-“). Selama dijalan gue – aries ngobrol ngalor –ngidul, bercanda. Nah salah satu yang bikin gue ketawa aja, saat gue nunjukin satu sosok yang dihindarin Aries. Mungkin bagi dia salah satu sosok makhluk itu adalah sosok yang dikeramatkan. Sosok itu bukan tuyul, kuntilanak atau pocong, tapi sosok itu adalah BANCIIIII……(ahahhhah). Gue baru tahu respon yang sebenarnya kalo diejek – ejek soal sosok keramat itu ( maaf yahh just for funlah,ehhehhe). Buat yang lainnya, gue tau pasti mereka ngelakuin hal yang sama bareng pasangannya. Dan gak ketinggalan lontaran ejekan Ninna dan Mitha, tapi kalo bagian ngecengin Ninna dan bang Opicklah jagonya. Huuuffft (-_-“)                                                                                                             
Ditengah jalan ternyata gue, Ninna misah sama Mitha. Mitha lewat jalan Ancol atas, sedangkan gue dan Ninna lewat bawah. Sampe akhirnya ada kesepakatan nunggu di pintu gerbang Ancol aja. Tapi setelah rombongan gue nyampe di pintu gerbang Ancol, gak keliatan tuch motor gedenya Ary yang lengkap dengan rice cookernya (box motor) ge nungguin. Kira – kira dimana yahhh???  Ayo tanya peta (lahhhhh, mank.a Dora the Explorer apah??) jadinya bingung ichh, berkali – kali saling telepon cuma nanya posisi masing- masing. Untuk masalah ini, bang opicklah yang nangani , karena mang dia yang lebih tau dan paham.  Awal – awalnya sih minta ketemuan di AW (Opssss…bukan buat makan disana loch??? Cuma buat patokan aja biar gampang nyarinya.) Beberapa lama kemudian tetep gak ketemu juga tuch sama Mitha ( AW ternyata tak cukup membantu,ckckkc) , yang akhirnya bang Opick ngajak nyari Mitha dan Ary. Lumayan juga muter – muter, kesana –kemari, gak lupa juga tanya ke orang – orang biar gak ikut nyasar (ehhehhe). Akhirnya KETEMUUUUU…(Horeeeeeeee, serasa ibu ketemu anaknya yang ilang, ahhahha).

Kami pun langsung menuju tempat ibadah terdekat, karena sudah masuk waktu sholat magrib. Satu persatu mulai ngejalanin kewajibannya, ehmmm…kira – kira pada curhat apa yah ama Allah??hehehe. Setelah selesai semua, kita langsung jalan – jalan ke pinggir pantai, duduk sejenak nikmatin suasana pantai malam hari sambil ngemil, gak lupa juga ninna si biang bawel mulai ngecengin gue – aries lagi,ckkccck cape dahh. Suasana dipantai saat itu cukup nyengin, adem, banyak angin,suara ombaknya rame, pemandangan lampu dari gedung pencakar langit Jakarta juga keliatan jelas, tapi ada satu yang kurang, sayang gak ada bintang,hmmm..gak apa- apa dilangit gak ada bintang, toh bintang yang selalu nemenin gue salalu ada disekitar gue, yupss..that is my best friend. ^_^. Dipinggir pantai kami gak berhenti buat bercanda dan mang gak bakal ada habisnya bahan candaan, contohnya waktu aries gak sengaja kena cipratan ombak, ada aja pikiran mitha yang bilang kalo aries ngelindungin gue dari cipratan ombak, alamaaakk… gue aja gak liat ada ombak nyipratin tu olang, hhahha.

Ngerasa bosen dipinggir pantai, kami pun jalan – jalan lagi. Tepatnya menuju dermaga, sejauh mata memandang Cuma ada pasangan muda mudi ge pacaran, ini sih judulnya salah tempat, bukan tempat gue, kan gue gak pacaran (ahh masa??? Lah itu aries apaan?? Nahh lochhh?? Ahhahah)^_^V.  Disini pun gue dan aries tetep jadi korban keganasan nyamuk ancol,ckckkc malah bang opick ngedukung juga pebuatan tu nyamukk, hiks..hiks.. duo nyamuk punya partner setia, makin gencer aja dah ngeledekinnya 
L. Kayanya  dimana pun tempatnya, duo nyamuk gak bakal ngelewatin celah buat gak ngeledekin gue. Abis dari dermaga langsung menuju ke…..ehmmm…kemana yahh?? Gak ada tujuan sebenernya, yang penting mah jalan aja..ahhahha, sampe nemuin tempat ngumpul deket parkiran perahu. Dan disinilah malapetaka gue dimulai L. Malapetaka yang ternyata gue buat sendiri, permainan tantangan yang gue rancang, yang gue bayangin bakal seru banget kalo para cowok yang dapet tantangan memalukan, tapi tenyata perkiraan gue salah, pemikiran gue berbalik 180o, arggghhhh!!!!, dalam pengundian gue mulu yang dapet tantangan memalukan, dari harus nyanyi lagu daerah yang sama sekali gue apal, minta foto bareng pacar orang, ngiterin bangku taman sambil jogetlah,ckckckck ngeselin. Nasib sial dimalam itu gak cuma gue yang ngalamin, tapi mitha juga kena, dia dapet tantangan untuk nulis nama Ary dengan goyangan. Ngeliat mitha harus goyang dengan gaya yang kaku, lucu deh, padahal mantan dancer loch, mungkin karna malu kali yahh didepan Ary, ehhehehe. Terus kalo Ninna dapet tantangan lips sing sambil joget – joget ditengah kerumunan dan itu berhasil dia lakuin walaupun kurang mantep lips singnya. Tantangan satu lagi adalah harus ngejawab tebak – tebakan dari kita – kita, tapi gak banyak yang bisa ketebak, jadinya muka ninna tambah cakep deh dengan taburan bedak bayi,hahhaha. Sedangkan Ary dapet tantangan suruh nyanyi dangdut + joget, pokoknya bikin Ancol begoyang,ahhahha. Alunan kopi dangdut pun ngeramein acara games malam itu. Bang Opick sendiri dapet tantangan ngamen bareng TLD, tapi sebelumnya dia ngejalanin tantangan buat nyanyi+joget india, karena gak bisa nyanyi lagu india, jadi gue sedikit nyumbangin suara kaleng rombeng gue buat nemenin jogetnya bang Opick – Ninna. Hasilnya gak ngecewain, sumpah bang Opick jadi makin gila pas  bareng ninna yang gokil, tingkah laku mereka berdua jadi perhatian orang – orang sekitar untuk ngeliatin mereka, ahhahah good job d^_^b. Satu lagi yang belum gue certain, Aries. Entah dewa – dewi keberuntungan dari mana yang mau-maunya ngasih bubuk keajaiban(lebay dh gue,ehheehh) abisnya dalam 2 babak games dia selalu dapet “luckystar” dia terbebas dari tantangan, bahkan dia boleh minta apa aja ke yang lain dan bakal dikabulin. Sengaja gue bikin 4 “luckystar” dari 12 kocokan. Dua sisanya dipegang bang Opick dan Mitha.

Setalah tantangan hampir semua terlaksana, waktunya mitha ngegunain undian “luckystar”nya. Gue udah seneng aja tuch saat mitha gak ngasih tantangan ke gue. Giliran Aries yang harus kebagian tantangan, dan tantangan itu ternyata bikin gue terbatu, lebih tepatnya batu es, akhhhh >.<, tantangan yang mitha kasih ke Aries ternyata ngebawa – bawa gue, ckkckc. Tantangannya adalah Aries harus “nembak” gue,di pinggir pantai ancol dan disaksikan oleh sekumpulan orang – orang yang dah welcome ama TLD n friend’s, mampus ajah dah gueee, rasanya pengen kabuuuuuurrr ato gak nyemplung aja kali yahh kelaut ahhaha, tapi kan gak mungkin. Saat itu gak tau kenapa, badan gue rasanya lemes, gemeteran, tiba – tiba keringet dingin, apa lagi tangan gue yang gak bisa nyembunyiin keanehan gue itu, didukung muka gue yang langsung pucet. Parahhh!!! dah kaya orang lagi sakit aja  ato gak kaya murid yang lagi ikut UAS terus ketauan nyontek ama pengawas dan diancem gak lulus. Mungkin Aries ngalamin hal yang sama kaya gue kali yahh??? Iya gakk tuchh??? Ahhahh. Gak mau ditunda – tunda,(kalo ditunda2 ato dibikin lama bakal pingsan kali gue) Aries mulai ngerayu dengan kata – kata gombalnya (bisa gombal juga lu yakkk ternyata, haghaghaghag). Gak lupa para juri selalu coment, kurang romantislah, aries harus berlututlah, harus pegangan tanganlah (gue gak mau pegangan tangan, ntar tangan gue yang tiba- tiba dingin ketauan,ahhah). Adegan itu juga gak lupa direkam sama…ehmmm, hp sapa yahh yang dipake?? Hp Ary deh kayanya, awas aja kalo sampe diupload, marah ni gue,, L. Singkat cerita setelah Aries ngeluarin jurus gombalnya, dan ngungkapin sayang, gue langsung jawab “iya, aku akan nerima kamu, jadi,,,jadi,,jadi,,,pacar aku.” Huuuffttt,,,berat banget dah akhh, ngomong kaya gitu duank, ahaha. Dan akhirnya selesai, gue langsung duduk saking lemesnya, begitu juga ama Aries. 

Opsss….lupa, satu tantangan lagi belom dilaksanain.it’s show time with bang Opick (ngamen). Sambil jalan pulang Aries yang getol banget nyari sekumpulan orang yang mau ngedengerin suara “gelas pecah” ahhaha. Harapannya sih dapet receh, lumayan buat jajan tapi apa boleh buat, gak ada yang ngasih, ucapan makasih pun kami terima ahahhah, nasib- nasib  .Malem dah semakin larut dan kami memutuskan untuk pulang. Tapi ban motor bang Opick bocor, itu ngebuat kita harus cari tukang tambal ban, dan alhamdullilah ada tukang tambal ban yang gak jauh – jauh banget. Semua nunggu bang Opick tambal ban dulu di pinggir jalan (ehmmm jalan apa dah nama.a ??? lupa saya..ehheh). Selesai itu kami pun pulang kerumah masing – masing.
Cerita dimalam minggu akhir juli ini gak akan gue lupain, seru – seruan bareng TLD n Friends. Emang sih gak terlalu yang gue bayangin. Tapi ini lebih dari yang gue bayangin, gak disangka sebelumnya bakal segokil ini. Rasanya seneng banget bisa jalan bareng mereka. Kira – kira cerita seru apa lagi yah yang bakal TLD n friends buat???  Tunggu aja deh trip kami selanjutnya yang gak akan lupa kami tulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages