Jumat, 28 September 2012

Orang berjasa dalam hidup.


Sebutkan 5 orang yang berjasa dalam hidupmu dan jelaskan alasannya ! 

Orang pertama adalah Ibu saya sendiri, beliau sangat berjasa dalam kehidupan saya. Hingga jasanya pun tak akan pernah dapat saya bayar. Jasanya  tak terhitung  banyaknya  sudah ia berikan kepada saya. Dimulai saat dia mengandung sampai saya menjadi seperti sekarang ini adalah karnanya. Kasih sayang yang selalu menjadi selimut hari – hari, nasihat untuk saya lebih baik, pelajaran hidup yang ia berikan membuat saya tahu apa yang harus saya lakukan.  Ibu saya luar biasa! Tak hanya menjadi ibu yang baik tapi beliau juga menjadi sahabat saya. Hanya dalam dekapnya rasa gundah , sedih, tangis pun hilang terhapus tenang. Beliau mendidik saya menjadi anak yang kuat, berpikir maju hadapi masalah yang ditemui. 

Kedua adalah Bapak saya. Sosok pemimpin dalam keluarga yang selalu mengajarkan saya bagaimana memilih pilihan tepat diantara pilihan yang benar.  Sikapnya yang terkadang keras  semata – mata untuk saya lebih baik dari sebelumnya. Bapak adalah pendukung setia yang pernah saya punya. Dukungan yang selalu beliau berikan menjadi penyemangat saya dalam meraih cita – cita.  Dukungan yang beriringan dengan nasihat, argumen  yang beliau berikan menjadi pemikiran tambahan dan referensi untuk melangkah gapai cita – cita. Jasa yang mungkin tak akan saya dapatkan dengan mudah diluar sana.

Ketiga adalah Kakak. Walau tak jarang kami bertengkar memperebutkan hal sepele dan sikap mengesalkannya sering keluar tapi jauh dari itu saya percaya bahwa ia sangat menyayangiku. Bantuannya yang meringankan kerjaan saya membuat pesanan aksesoris menjadi salah bukti nyatanya. Ia memang jarang menunjukan sikap lembut pada adiknya ini tapi melalui apa yang ia lakukan untuk saya sudah cukup jelas terlihat bahwa ia sangat peduli pada saya.  Bersyukur memiliki mereka dalam kehidupan saya. Lebih dari bahagia berada dalam lingkup kasih sayang mereka. Jasa – jasa mereka tak ternilai harganya.

Kemudian orang keempat. Ia adalah sahabat karib saya. Mereka yang yang dekat dengan saya dibanding dengan teman – teman lain. Mereka yang sudah tahu watak saya bagaimana dan tetap bersama saya  ketika saya berada dalam masalah, kesedihan dan keterpurukan. Memang sahabat tak secara langsung bisa menghilangkan masalah yang saya alami ketika itu tapi keberadaannya dan erat genggam tangan mereka tuk hadapi bersama yang membuat saya bisa lewati hari yang menurut saya suram telah menjadi jasa yang paling indah yang mereka berikan. Bersama jalani hari dengan semangat, ceria, senyum tuk melawan kelabu.  Beruntungnya saya mengenal mereka .

Sampai pada yang terakhir. Mereka  adalah saudara, guru/dosen dan teman – teman yang lain. Pemberi manfaat untuk kehidupan saya. Berjasa dalam pembentukan jati diri.  Mereka yang selalu memberi masukan berupa nasehat, pelajaran, bimbingan untukku tempuh masa depan. Pengalaman – pengalaman berharga terukir disetiap waktu bersama mereka.  Mereka bisa menjadi orang tua kedua saya. Merupakan kado istimewa bisa memiliki, mengenal dan berada dekat dengan mereka. Mereka membantu saya untuk mewarnai hidup saya ini. Sangat bersyukur kepada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages