Senin, 17 September 2012

Aku cape maaaa!!! (Pemikiran w yang salah)


Sabtu,22 Juli 2011 12:15


Emang yah, manusia itu sering banget ngeluh, secara sadar atau gak mereka pasti kurang bersyukur dengan apa yang udah dipunya, entah itu hal sepele atau yang bukan sekali pun, mereka selalu berkomentar dengan apa yang udah dipunya, merasa kuranglah, terlalu berlebihanlah dan masih banyak lagi komentar yang bisa dilontarkan. Termasuk gue saat ini, keluhan gue sekarang adalah “Aku Cape ma !” cape harus kerja, ngumpulin uang untuk kuliah, cape ngadepin hari –hari yang sebagian banyak selalu ngebosenin dikantor, cape harus ngurung keinginan sendiri, cape harus ngelakuin keinginan orang lain, cape untuk jadi robot. Gue pengen ngelakuin apa yang gue mau tanpa keterpaksaan, mau ngerjain kerjaan atau tugas yang udah gue rencanain. Cape masih dilarang untuk main bareng temen – temen tiap minggunya, padahal cuma weekend aja waktunya untuk gue ngilangin kejenuhan dari hari – hari membosankan itu. 

Rasanya gak adil deh kalo anak seumuran gue harus terlalu focus sama yang namanya kehidupan orang kantoran, harus mau jadi robot dan ngelakuin apa yang mereka mau, helllooooooooooo… gue masih remaja, masih suka main, nyoba hal baru, berpetualang, jalan – jalan, dan masih harus belajar dilingkungan pendidikan. Berat juga untuk harus kaya gini, masa dimana gue masih seneng main dan belajar dilingkungan pendidikan tapi harus kerja.

Kenapa sih gak pernah sedikiiiiiiiiiiiiiiiiiit aja untuk berfikir dari sisi gue, tolong dong sedikiiiiiiiiiiiiiit aja kasih gue kebebasan buat ngelakuin hal yang menyenangkan bareng temen – temen diluar sana, cuma weekend kok. Itung – itung jalan bareng temen – temen itu jadi penyemangat sebelum kembali kerutinitas biasanya.
Kalo udah berfikir kaya gini, tiba – tiba jadi punya keinginan untuk memutar waktu ke masa lalu, dimana gue masih bisa main disekolah, masih bisa seneng  dihibur temen – temen disaat lagi bad mood. Sering usil, jail, bercanda, dan masih banyak hal yang menyenangkan dimasa sekolah yang pegen banget terjadi lagi. Tapi itu semua gak mungkin kan,semua itu cukup jadi kenangan yang bakal nimbulin rasa kangen dihati gue.

Tapi dengan berjalannya waktu gue sadar kalo pemikiran gue itu SALAH BESAR. Gue lupa untuk mencari celah positif dari apa yang gue dapet,karena separah apapun hal yang didapetin, pasti diantaranya ada sisi positifnya. Gue lupa untuk berfikir dari sisi mereka. Mereka cuma mau  mastiin kalo gue dapet yang lebih baik. Gak seharusnya gue berfikiran kaya gitu, gak seharusnya gue ngeluh kaya gitu. Harusnya gue bersyukur,diusia yang masih remaja kaya gini, gue udah bisa kerja di suatu perusahaan. Harusnya gue seneng udah bisa ngumpulin uang buat kuliah sendiri. Banyak remaja – remaja diluar sana yang pengen banget dapet kerja. Mereka panas – panasan bawa surat lamaran kerja, bolak – balik, kesana-kemari. Harusnya gue bangga punya orang tua yang ngelarang gue main saat weekend, mereka tau apa yang gue butuhin. Istirahat, ya,, yang mereka maksud adalah istirahat, gue dilarang main saat weekend bukan karna gue dah gak boleh main lagi, tapi mereka mau gue istirahat setelah seminggu kerja. Harusnya gue bangga punya orang tua kaya mereka yang udah ngasih hal terbaik dalam kehidupan gue. Dan harusnya berfikir apa yang gue dapet sekarang adalah untuk masa depan cerah gue. Untuk kesenangan gue kelak.

Sekarang bersyukur ama apa yang Allah berikan  adalah hal yang terbaik untuk gue, hal indah yang udah direncanakan oleh-NYA dengan sempurna, kita hanya tinggal menerima rencana indahnya. Terima kasih untuk semua yang Allah kasih.Mereka yang sangat luar bisa didekat gue, orang tua yang penuh dengan rasa kasih sayang, teman – teman dengan penuh pengertian. Dan inti curhatan gue kali ini adalah bersyukurlah dengan apa yang lu dapet, entah itu hal yang menyenangkan maupun yang kurang menyenangkan. Disetiap hal yang lu nilai gak menyenangkan pastinya punya cela yang bakal bikin lu senang. Berfikirlah positif pada setiap hal apapun. Rasa ketepaksaan, kekangan itu timbul karena diri kita sendiri yang buat, coba kerjakan tugas atau kewajiban dengan setulus hati, senang dan ikhlas pasti rasa kesal, terkekang, cape dan lainya gak bakal lu rasain, yang lu rasain adalah rasa tenang. Hilangkan ego pada diri kita, jangan maunya cuma dimengerti tapi kita juga harus ngertiin. Mau berkorban, walau berkorban itu kurang menyenangkan, karena pada akhirnya apa yang lu korbankan gak akan ada yang sia – sia. Jangan berfikir dari satu cara aja, coba berfikir lebih kreatif untuk ngadepin rasa bosen lu tanpa ngelanggar larangan ortu, banyak cara untuk bisa bareng ma temen – temen yang lu dapetin tanpa harus ngelanggar perintah orang tua.

 Hoooaammm…
udah deh curhatnya, dah ngantuk ni, dah waktunya tidur karena besok pagi nanti harus berangkat ngantor lagi. Yuukk ah….nite all. (-.-)zzzZZZZzzz……………………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages