Jumat, 28 September 2012

Letak penyesalan


Pastinya kita sering denger keluhan " Kenapa sih penyesalan selalu datang belakangan? " atau kita sendiri malah ngalamin kebingunan tersebut.mungkin saat terlontar perkataan tersebut, kita belum mengetahui alasan kenapa "penyesalan" selalu datang belakangan. Dan sekarang kita jawab kebingungan tersebut dengan lebih bijak dalam berfikir, coba bayangkan jika penyesalan sudah kita ketahui atau dapat kita rasakan terlebih dahulu sebelum pengambilan keputusan? adakah diantara kalian akan belajar lebih baik lagi dari kegagalan?apakah kalian bisa lebih berhati - hati dalam mengambil keputusan? ku rasa tidak demikian, haha Lalu bila letak penyesalan ada didepan mungkin tak akan ada orang - orang yang membuat kesalahan, lalu untuk apa kita dibumi bila kita tak belajar memperbaiki langkah?cukup surga tempat kita untuk tinggal jika kita tak perlu melakukan kesalahan dan belajar memperbaikinya.


Allah maha adil, Dia tak pernah memberikan segala sesuatunya tanpa difikir atau bermaksud memberikan kesialan.Dia punya cara lain yang terkadang tidak kita mengerti. Tak semua kebahagiaan berawal dari apa yang menyenangkan.Kadang Allah memberikan kepahitan, susah payah, kecewa, sedih, sesal untuk menuju kebahagian yang tak terduga.Dari sekarang lebih berhati - hatilah dalam mengambil keputusan, pikirkan baik - buruknya 


Kawan, kini kuharap.. tak ada keluhan berkepanjangan bila suatu saat kalian mendapat apa yang kalian tak inginkan. renungkanlah, temukan semua hikmah tersebar pada setiap kejadian.Pelajari kesalahan dan jangan ulang itu kembali. Percayalah Allah tau apa yang terbaik untuk kita. :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages