Senin, 17 September 2012

Kerja + Kuliah



Kerja + Kuliah =  Kesal


Sebagian orang pasti merasakannya, merasakan dimana saat rasa bosan, sebel, jenuh pada pekerjaan yang dikerjakan menjadi satu dan sudah sampai pada titik puncak. Perasaan yang mengesalkan terjadi pada diri akibat rutinitas yang hanya itu saja tanpa berfikir positif. Rasanya ingin meluapkan emosi dengan teriak sekencang – kencangnya untuk melegakan. Lelah kerja dan kuliah hanya dirasakan sendiri tanpa bisa dibagi atau dihilangkan begitu saja. Bad Mood makin terdukung ketika pekerjaan dan tugas kuliah tak henti – hentinya ditambah. Hanya bisa mengeluh dan kesal tanpa bisa melenyapkan . “Apa gak bisa negerasain capenya aku?? Aku sangat lelah dengan tugas – tugas ini, tolong  jangan ditambah !“Tak mengartikah kalian, aku bukan robot yang dapat menyelesaikan tugas sebanyak ini dalam waktu sekejab, aku bukan penyihir yang dapat  merampungkan tugas ini dengan satu petikan jari. “Bersabarlah, aku pasti akan menyelesaikannya, tapi tak secepat yang kalian pinta, karna aku juga punya tugas pribadi yang harus diselesaikan juga.” Ingin rasanya aku keluar dari lingkaran kejenuhan yang mengikatku dengan eratnya.  Terlepas bebas dan aku akan merasa senang.Lalu  timbul fikiranku untuk memilih salah satu antara kerja  atau kuliah saja. Mungkin itu akan lebih baik untuk kesenanganku dan pastinya rencana kegiatan yang selama ini hanya tersimpan dalam pikiranku akan cepat terlaksana. Dan aku tidak akan merasakan kekesalan seperti ini lagi, aku akan punya banyak waktu untuk menjalakan keinginan usaha little – d. Hingga akhirnya saat selesai tugasku pada malam itu, aku merenungi apa yang aku alami akhir – akhir ini. Merenungi saat aku terperangkap pada kejenuhanku yang diselimuti rasa kekesalan dan membuat aku tak bisa berfikir lebih baik. Kini aku baru menyadari bahwa semua yang kualami adalah sebuah pelajaran yang akan membuatku lebih baik dari sebelumnya. Semua hal yang membuatku kesal akhir – akhir  ini bukanlah hal yang sebenarnya membuat aku rugi.  Salah bila aku terus menerus mengeluh dengan semua hal ini, karena keluhanku tak akan membuat semua ini mereda. Keluhanku hanya akan memperkeruh emosiku sendiri. Dan aku tak ingin emosi ku bisa menguasai aku. Sejak malam perenungan itu, aku mulai menilai tugas kantor yang diberikan adalah kepercayaan atasanku, dia percaya akan kinerjaku  dan aku bisa menyelesaikan tugas tersebut dengan baik. Kita semua tau kepercayaan dari seseorang itu sangat sulit didapat, dan ngedapetin kepercayaan dari atasan adalah salah satu nilai plus yang aku dapat dikantor. Lalu tugas – tugas kuliah akan aku nilai sebagai pacuan untuk belajar lebih tau dari sebelumnya. Aku takan merugi  jika aku harus terus – terusan mendapatkan pekerjaan rumah walau dikerjakanya harus sampai begadang karena deadline yang sangat cepat. Semua itu yang akan membuatku lebih baik dan tak ada alas an untuk aku selalu mengeluh. Semua itu untuk masa depanku sendiri, masa depan yang cerah yang pada akhirnya untuk kebahagiaan sendiri. Dan aku harus belajar bukan mengeluh.   Pada intinya apa yang aku dapat bukanlah  sebuah kerugian, melainkan itu semua adalah keberuntunganku . Aku mendapat arti hidup  dari apa yang aku alami kemarin. Aku menemukan sisi positif dari semua itu.  Kini semua pekerjaan dan tugas aku jalani dengan selalu berfikir positif dan yang kualami sekarang adalah rasa nyaman dan menyenangkan saat mengerjakannya.  Tanpa beban dibanding saat aku kerjakan dengan berbagai keluhan. Semua terasa berbeda dan jauh lebih baik. ^_^ Terima Kasih ya allah..aku akan terus percaya bahwa KAU tak akan memberikan hal buruk kepada hambanya.




Rys : Jika kamu merasa kesal membuatmu tenang kesallah, menangislah , silahkan kamu turuti emosimu. Setelah itu cobalah berfikir positif bahwa apa yang kamu alami bukanlah sebuah kesialan yang akan membuatmu merugi. Jika kamu mulai jenuh dengan pekerjaan dan tugasmu, anggaplah semua itu adalah sebuah tantangan dalam games yang ingin kamu selesaikan. Kamu  akam menemukan rasa seru dan menyenangkan dalam perjalanan finish. Dan rasa tenang yang kamu dapat akan lebih terasa dibanding sebelumnya.

Sekarang apa kamu masih kesal dengan pekerjaan dan tugasmu??? 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages