Rabu, 21 November 2012

Life is wonderful


Pernah ngerasain hidup kita ini seakan – akan “gak banget”  ngerasa  sial, buruk, jelek, gak bisa bikin tersenyum, bosen atau gak asik? Sampai akhirnya terucap “Hidup ini tuh gak adil buat gue!” huaaahhh..hiks..hiks.. # ya ampun.. cian betul…hhee  :p

Ok, disini sekarang aku mau ngebahas tentang “ Hidup itu indah”  J . Bahwa ketika seseorang menilai hidup itu gak bahagia  itu karena dia terlalu fokus pada keinginannya tanpa di dasari rasa syukur dalam pencapaian tujuannya. Dia kurang nyiapin diri untuk terima hal buruk saat keterpurukan menyapa.
Disaat kita menilai semua hal yang kita jalanin terasa nyiksa, bikin sakit atau apapun itu sebutannya jangan langsung nyalahin hidup, karena dia gak tau apa – apa hehhehhe…… bukan itu deng maksud.a ^_^ #aiiihhh, pake bercanda pula… #ok kita ciusan cekalang|-___-“

Jangan menyalahkan hidup kita ketika hal tak menyenangkan menimpa kita karena menurut aku, hidup adalah sebuah jalan, tempat dimana kita jalani cerita, tempat dimana kita cari –cari  jati diri. Disaat kamu merasa gak bahagia ngejalanin hidup coba dicek apa bener hidup yang membuat demikian??  Coba berpikir lagi….. bener gak kalo aku Tanya “Gimana cara kamu menjalankan hidup?”

Nah lohhh…. Udah ngerasa salah nyalahin hidup???  Kita tenangin diri yuk… rasain lebih dalam, berpikir lebih matang, bahwa “hidup” itu bukan sumber kesalahan dari semuanya. Sadarkan bahwa untuk mengukur bahagianya hidup bukan dari sekedar pencapaian keinginan tapi bagaimana kamu memilih cara menjalani hari – hari. Ya mungkin selama ini rasa gak enaknya yang kamu alamin karena memilih cara yang kurang tepat. Entah disadari atau tidak kita memilih berbagai cara untuk menjalani hidup yang kadang kita gak bener – bener tepat .Hingga akhirnya gak  jarang kita mungkin ngalamin “kesialan”.  Disaat itu lah Allah member teguran dan memperbolehkan masalah untuk mampir di hidup kita dan kamu harus percaya, ketika Allah menghendaki masalah untuk datang ke hidup kita, pasti Allah juga akan mengirimkan solusinya. Yang hanya kita lakukan adalah berusaha mengurainya, pelajari dan tawakal.

Banyak cara untuk ngejalanin hidup dan pasti ada satu cara yang kita anggap cocok banget dengan keinginan kita. Tapi ternyata cara yang kita anggap benar belum tentu tepat, belum tentu akan cocok juga dengan hal lainnya. Walaupun cara yang kita anggap cocok itu ada ujung yang membahagiakan terlihat tapi apa nantinya akan menyenangkan juga buat hal lainnya atau akankah memberi kesenangan juga ke orang lain?.  Jangan lupa loh kalau kita makhluk social dan akan lebih baik jika hidup ini bermanfaat untuk orang sekitar. Hidup itu akan lebih hidup jika berbagi, iya kan?

Kita pandang yuk cara lain untuk menjalani hidup, kita jalan kearah yang lebih benar dan tepat dimana kamu akan bisa merasakan tanpa beban setelahnya.  Percaya deh ketika kamu bisa memilih cara yang paling tepat maka keluhanmu itu gak akan kaya pada paragraph awal tadi J.  Dasari semua dengan rasa syukur berkecukupan. Cari hikmah dari semua apa yang terjadi . Tenang aja kawan, Allah itu gak akan ngedorong kita ke jurang, dia hanya membuat kita jatuh untuk sesaat, merasa sakit atau luka karna Allah ingin kita kuat.

Ehmmm….Satu lagi, Allah itu selalu adil ! Temukan maksud tersembunyi dari kejadian yang kita alami dan ketika kamu menemukannya pasti kamu malu untuk bilang “Allah gak adil.”  Yuk Sabar, ikhlas, berpikir positif, tawakal, jangan berhenti berdoa kepadaNYA agar dibantu untuk memilih tepatny a cara menjalani hidup. Nice day all  ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages