Senin, 17 September 2012

Penghujung Ramadhan


Sebentar lagi akan datang dimana waktu penghujung ramadhan
segala nikmatmu dibulan ini akan meninggalkanku, meninggalkan  kami.
nikmat yang begitu luar biasa, menghiasi selama satu bulan penuh tiada terputus
Bulan suci yang selalu didambakan kedatangannya oleh umatmu
Bulan suci yang selalu dihiasi tangis setiap akan berakhir

Sekiranya aku  masih ingin merasakan lamanya kenikmatan dibulan ini ya allah
Karena aku merasa, aku belum bisa melakukan hal yang maksimal di bulan ini .
Ya allah, mungkin dosaku sudah banyak seperti  debu, bisa kah aku mendapat maafmu?
mungkin kesalahanku sudah menggunung, bisakah aku mendapat pengampunanmu?

ya allah, aku tau …
aku adalah hambamu yang tak luput dari dosa , kesalahan, khilaf dan peyakit hati lainnya
maka aku mohon dengan sangat, berikanlah keringananmu  lewat cahaya maafmu

ya allah, aku tau…
aku temasuk hambamu yang hina….
maka aku mohon dengan sangat, maukah kau tetap berkenan mendekapku,
menghalangiku dari segala hal yang menyesatkan..
jangan pernah kau tinggalkan aku dalam gelapnya nikmat sesaat para penggoda.
Malu rasanya diri ini memohon belas kasihMu tapi aku tak tau harus bersandar kepada siapa…
harus kepada siapa lagi hamba memohon pertolongan , karena tidak ada satupun didunia ini yang dapat menolong hamabaMu yag hina ini selain Engkau Yaa Kariim

Yaa Robb, aku tau…
Aku pantas menerima balasanmu, namun aku sungguh tak akan pernah mampu menerima murkaMu maka berikanlah aku kekuatan  untuk menghadapi ketentuanmu.
Ampuni dosa-dosaku dimasa lampau hingga saat ini hamba bernafas yaa Robb, baik dosa besar maupun dosa kecil, dosa yang disengaja ataupun yg tidak sengaja hamba perbuat, yang terasa ataupun yang tidak terasa hamba perbuat.

ya allah, aku menyadari ,,
 aku bukanlah apa – apa dihadapanmu, aku hanya makhluk yang tak sempurna, penuh dengan cacat hati
maka bisa kah engkau selalu melindungiku, membimbingku dan menyayangiku.
aku juga menyadari aku adalah hambamu yang lemah
maka berikanlah aku kekuatan dan keikhlasan untuk menghadapi ujianmu untuk bisa melewatinya
berikalah aku rasa selalu takut akan siksamu
dan berikalah aku karuniaMu untuk bisa menjadi manusia bermanfaat bagi orang – orang sekitarku

Aku mohon dengan sangat kepadamu,
karena hanya kepadamu aku bisa mengadu , meminta , dan memohon.
kabulkan harapanku untuk bisa bertemu bulan suci yang penuh rahmatmu,
bertemu dengan kenikmatanmu yang berlipat.
dan berikan  hambaMu ini kesempatan untuk selalu bisa memperbaiki kesalahan yang disebabkan oleh kebodohanku.
berikan kepada hamba kesempatan untuk berkumpul bersama orang-orang yang sholeh diyurgaMu yang sangat Indah itu Yaa Robb…
amin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages